Yehliu, Pantai Dengan Struktur Batu Yang Unik

Yehliu adalah sebuah tanjung di pantai utara Taiwan di kota Wanli, terkenal dengan pemandangan geologinya yang indah. Batuan unik terkonsentrasi di wilayah yang disebut Geopark Yehliu - sebuah semenanjung dengan panjang 1.700 meter menjorok ke laut dan dihiasi dengan formasi batuan aneh seperti batu jamur, batu sarang lebah, batu jahe, erosi lubang dan keanehan-keanehan dengan nama nama tepat lainnya.

Sejumlah formasi batuan memiliki beberapa nama imajinatif berdasarkan bentuknya. Yang paling terkenal adalah "Queen Head", gambar ikon di Taiwan dan lambang tidak resmi untuk kota Wanli. Formasi lainnya termasuk "Fairy Shoe", "Bee Hive", "Ginger Rock" dan "Sea Candle". Banyak dari batuan yang mengandung fosil, yang menampilkan makhluk asli dari masalalu Taiwan yang tidak terlalu jauh..


Daerah ini dipenuhi dengan lubang lubang akibat erosi air laut yang penuh dengan kehidupan laut, serta formasi batuan yang tidak biasa, yang membuat lingkungan sekitarnya kaya akan sumber daya ekologi. Matahari, angin, hujan, gelombang dan topan timur laut yang kuat semua membuat dampak yang besar pada jalur sempit daratan.

Berikut rangkuman foto lainnya :









0 Response to "Yehliu, Pantai Dengan Struktur Batu Yang Unik"

Post a Comment