Chicken From Hell, Fosil Dinosaurus Mirip Ayam

Ilmuwan Amerika Serikat mengumumkan penemuan spesies dinosaurus mirip burung pada Rabu(19 Maret 2014). Spesies ini memiliki ciri-ciri fisik mulut mirip dengan burung berbentuk paruh tanpa gigi, kuku tajam, dan memiliki semacam benjolan tulang di atas kepalanya. Ilmuwan asal Carnegie dan Smithsonian Museum and the University of Utah mengungkapkan mereka menemukan spesies dari anggota keluarga Oviraptorosaurus. Ilmuwan juga memberikan julukan, "chicken from hell" dalam bahasa Indonesia artinya ayam dari neraka.

Dinosaurus ini diperkirakan hidup pada 65 miliar tahun lalu  di Amerika bagian utara. Emma Schachner, seorang paleontologi mengungkapkan, "dinosaurus tersebut mirip dengan ayam, namun dengan ukuran yang sangatlah berbeda". Sementara paleontologi lainnya dari Musium Nasional Smithsonian, Tyler Lyson, mengimbuhkan bahwa, "hewan ini mirip antara gabungan buaya dan ayam".

Fossil hewan pra sejarah ini ditemukan pada batu permukaan batu sedimen, dengan tiga lokasi yang berbeda-beda di sekitaran Utara dan Selatan kota Dakota. Nama formal yang diberikan pada fosil ini adalah Anzu wyliei. Nama Anzu didasari dari mitologi bangsa Mesopotamian, Anzu berarti burung yang mirip setan. Dan wyliei adalah nama anak kesayangan laki-laki dari penemu fosil tersebut.

Para penemu mengungkapkan bahwa dinosaurus ini kemungkinan besar adalah omnivora, memakan sayur, hewan yang ukuran lebih kecil, dan juga semacam telur-telur.

0 Response to "Chicken From Hell, Fosil Dinosaurus Mirip Ayam"

Post a Comment