5 Fakta Keajaiban Tata Surya Galaksi Bima Sakti

Fakta menarik tentang keindahan dan keajaiban galaksi bima sakti. Alangkah nikmatnya apabila kita dapat menjelajah jauh keseluruh alam semesta ini. Menikmati keindahan dan keajaiban yang telah dibuat oleh Sang Maha Kuasa. Berikut adalah tujuh fakta keajaiban galaksi bima sakti, tata surya kita :

Saturnus dengan cincin indahnya

Tau tidak bawah cincin yang mengelilingi planet saturnus adalah susunan dari es. Wow hebat ya! Cincin putih es sepanjang lebih dari 70 ribu kilometer ini akan terlihat lebih indah jika anda berada tepat dibawahnya. Kilau cincin melambung di atas kepala anda, kilau dari cincin ini akan menerangi segala yang anda lihat. Cahaya matahari terbenam akan membiaskan kilaunya sehingga akan nampak pelangi kecil di langit. Sayang tempat ini sangat berbahaya bagi manusia, hanya sedetik saja manusia berada disana akan mati karena tekanan yang hebat.

Geyser Enceladus

Enceladus adalah salah satu dari 16 bulan yang ada di Saturnus. Ditemukan pada tahun 1789 oleh William Herschel. Disana terdapat dua buah geyser yang tiap beberapa kali sehari akan memuntahkan kristal es keluar angkasa dengan kecepatan 1000 mil per jam. Dengan hanya 1 : 16 gravitasi bulan kita, Enceladus menjadi salah satu tempat yang tidak mudah di injak. Pejalan kaki memerlukan tali pada jet dan berhati-hati menghindari lembah yang menyemburkan es.

Puncak Cahaya Abadi

Di bulan kita sendiri, juga terjadi suatu kondisi yang menarik. Faktanya di tempat ini matahari tidak pernah terbenam. Kondisi yang tidak biasa ini disebabkan oleh sumbu rotasi bulan hampir tidak miring relatif terhadap bidangnya dan orbit bumi mengelilingi matahari.

Kawah Herschel Mimas

Satelit saturnus yang lain, Mimas. Memiliki kawah terdalam, kurang lebih 6000 meter dari permukaan Mimas. Hal ini disebabkan oleh tabrakan yang dahsyat dengan meteor. Orang-orang mungkin berpikir bagaimana bisa satelit tersebut masih selamat akibat guncangan yang dahsyat tersebut.

Di Merkurius Matahari Terbit dan Tenggelam Dua Kali Dalam Sehari

Apabila menggunakan patokan perhitungan hari di Bumi, Merkurius mengalami matahari terbit dan tenggelam dua kali dalam sehari. Hal ini akan menjadi tontonan yang menarik untuk dilihat. Merkurius adalah planet terdekat dengan matahari di tata surya kita. Hal ini juga diakibatkan rotasi Merkurius yang 2 kali lebih cepat daripada Bumi. Matahari akan terlihat 2 hingga 3 kali lebih besar di planet panas ini.

0 Response to "5 Fakta Keajaiban Tata Surya Galaksi Bima Sakti"

Post a Comment